Try Out Jump Out

Perdana, jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik (MKP) UGM pada tanggal 10 Mei 2015 lalu mengadakan try out (TO) SBMPTN untuk siswa kelas 12 dengan target sasaran mencakup wilayah nasional. Sekitar 380 peserta telah mendaftar sebagai peserta dan turut meramaikan acara hari Minggu lalu. Sejak pagi berbagai penjuru gedung FISIPOL Bulaksumur telah diramaikan oleh ratusan orang. Tentunya keramaian tersebut tidak disebabkan oleh membludag nya pengunjung Sunmor yang mampir ke gedung FISIPOL seperti hari Minggu pada umumnya, namun keramaian itu berasal dari kehadiran siswa SMA dari berbagai wilayah di Indonesia.

TO SBMPTN yang diselenggarakan oleh MKP, Jump Out, dimulai pada pukul 08.00 dengan tiga model soal yakni soal IPS, IPA, dan IPC. Sekitar 90 menit mereka mengerjakan soal IPA atau soal IPS hinggga pukul 09.30 dan melanjutkan kegiatan tour campus ke beberapa tempat di wilayah Bulaksumur seperti Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Grha Sabha Pramana (GSP), gedung Rektorat, dan Fakutas Kehutanan. Meskipun matahari sangat terik di siang itu, namun antusiasme mereka begitu terlihat karena melihat fakultas idaman yang diinginkan.

Pukul 11.30 WIB peserta Jump Out kembali mengerjakan soal TPA dan TKDU yang diselenggarakan selama 90 menit. Pukul 13.00 menandakan waktu pengerjaan soal telah selesai dan berganti ke waktu makan siang. Seluruh peserta TO diarahkan menuju ruang Seminar Timur untuk santap siang dan berlanjut ke pembahasan soal sekaligus pengenalan program MKP UGM.

Seluruh acara TO selesai sekitar pukul 16.00. Pada hari itu pula pengumuman peraih nilai TO tertinggi diumumkan. Seluruh penyelenggara acara TO Jump Out mengucapkan selamat kepada peraih nilai tertinggi:

Juara I   : Selma Mutia Hani (IPA)

: Raj Nandya Astri (IPS)

: Qory Isna (IPC)

Juara II  : Dzar Bela H. (IPA)

: Novika Dwi Lestari (IPS)

Juara III: Raimando A. P (IPA)

: Brilianda Resibisma (IPS)

Selain ke-tujuh pemenang tersebut, hadiah pun diberikan kepada Sarah Anwiska pemenang selfie contest yang diselenggarakan selama acara Jump Out berlangsung.

Jump Out telah usai dilaksanakan, semoga seluruh peserta yang menggantungkan asa menjadi mahasiswa UGM dapat tercapai. (Ashilly Achidsti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *